MOJ-Lomba burung berkicau Usaha Berkah pada 21 April 2019 di Kota Pelaihari Tanah Laut berjalan lancar, ratusan kicau mania Kalimantan Selatan hadir dalam gelaran tersebut. Kegiatan yang dikawal juri Radjawali Indonesia DPC Banjarbaru-Martapura dan Tanah Laut tersebut melombakan 31 race disemua kelas. Gelaran yang juga dipantau langsung pemilik gantangan Usaha Berkah Mr Poniman pemilik LB konslet Kentir juga pembina Radjawali Kalsel H.Murjani.

RAHMAN FOTO BERSAMA TEAM SEUSAI MENERIMA PIALA TERBAIK lb BALIBU KACONG MANIA

Dari sekian kelas yang paling menarik adalah munculnya predikat burung terbaik dikelas Love Bird Balibu maupun Dewasa. Dua nama berhasil menguasai kelas Love Bird Balibu batas poin dan Los Poin begitu juga dikelas dewasa. Love Bird balibu Kacong Mania milik Rahman Banjarbaru berhasil menguasai dua kelas, LB durasi panjang dan rajin ini tampil memukau hampir disemua race yang dilombakan. Kacong mania berhasil finish 1,1 dikelas batas poin dan finish 1,1,2 dikelas lost poin. Alhasil predikat terbaik kedua kelas diambilnya dengan sempurna.

KELAS LB BALIBU

“Saya tidak menyangka akan merebut predikat terbaik di dua kelas yang berbeda. Hari ini Kacong Mania bermain sempurna hampir disemua race yang diikuti. Harapan saya kedepan akan terus stabil hingga dikelas dewasa,” terang Rahman seusai menerima piala terbaik yang didampingi ayahnya Hasanabil.

TEAM JPMRT 78 BANJARMASIN FOTO BERSAMA LB JAWIR PERAIH LB TERBAIK

Sedangkan  H Jay JPMRT 78 yang menurunkan beberapa amunisi terbaiknya seperti Exsel, Jawir, Sultan membuahkan hasil maksimal. Lb konslet betina atas nama Jawir berhasil menyabet gelar terbaik di dua kelas berbeda. Jawir yang ditempel ketat oleh Kanjeng Dimas milik Anto dari Banjarbaru akhirnya berhasil unggul dalam perebutan predikat terbaik. Jawir berhasil finish 1,1,3 dikelas lost poin. Sedangkan dikelas batas poin harus bersaing dengan Love Bird lainnya seperti Exel, Sultan yang sama-sama milik JPMRT 78. Selain itu juga hadir sederet nama love bird jawara di Kalimantan Selatan seperti Sang Ratu milik Billie Coopler, Ningrat milik Cak Nun ABS, Abang Gaul dan Janda milik Edy Mandores dan sederat nama lain yang juga mempunyai tampilan memukau.

“Semoga amunisi dari JMPRT 78 Banjarmasin kedepan akan terus stabil di kancah lomba burung baik di Kalimantan maupun di luar Kalimantan. Kami cukup puas dengan hasil hari ini,” terang Manager JPMRT 78 Mr Cipta kepada MOJ.

KELAS MURAI BORNEO

Pertarungan dikelas Murai Borneo tak kalah hebat, puluhan burung terbaik hadir dalam gelaran tersebut. Dari empat race yang dilombakan akhirnya menempatkan Brajamusti milik Andi YB Binuang menjadi yang terbaik. Brajamusti berhasil finish 2,1,1 dan harus bersaing dengan Murai lain seperti Josh Bush milik Mr Malik Pelaihari yang finish 2,3,3,2 juga amunisi JPMRT 78 Amoy yang finish 1,3.

“Lomba yang cukup melelahkan hari ini, Brajamusti sempat kurang greget pada sesi pertama, namun dua sesi selanjutnya alhamdulillah bisa tampil sempurna,” terang Andi YB yang didamping Aris Surya Daffa.

Kelas Cucak Hijau juga tidak kalah menarik, pertarungan antara Naruto milik Derrick Cahaya 8 finish 1,2,3 bersaing dengan Kitok milik Yanto. Akhirnya Kitok yang finis 1, 2, 2 berhasil merebut predikat burung terbaik. “Alhamdulillah Kitok mau kerja dengan baik,” ucap Yanto singkat.

Untuk kelas Kacer nama Densus masih begitu kuat di wilayah Tanah Laut, Densus milik Rosadi harus menentukan predikat terbaiknya sampai race akhir. Densus ditempel ketat oleh Kotak Amal milik Ha Solihin Pelaihari juga. Akhirnya Denus berhasil finish 1, 1, 2 sedangkan Kotak Amal finish 1, 2. Untuk kelas Kenari Brodong kembali menunjukan kekuatnnya. Amunisi milik Mr Malik Pelaihari ini menyabet gelar terbaik setelah menyelesaikan race dengan menempati juara 1, 2, 3. Sedangkan kelas Pleci nama Jabrik kembali menjadi kampium. Amunisi milik Siti Misbah dari Ratik Wara SF ini selalu tampil memukau dalam setiap race yang dilombakan.

MR PONIMAN FOTO BERSAMA PERAIH PREDIKAT BURUNG TERBAIK

Ketua Pelaksana Mr Poniman mengucapkan banyak teriasih kepada seluruh kicau mania yag sudah berhadir dalam even tersebut. “Kita akan bertemu lagi dalam event mendatang di arena Usaha Berkah ini. Kalau ada kesalahan kami seluruh panitia memohon maaf kepada seluruh kicau mania.(isuuRKalsel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here