Juri yang bertugas

MOJ, Latber bulanan gantangan Netral, Minggu 23 Juni 2019 di hadiri oleh Kicau Mania sekitaran Banjarbaru, Martapura, Landasan Ulin, Gambut dan sekitarnya. Meski ada event yang lebih besar bersamaan di tempat lain namun latber dengan penjurian BNR tetap ramai di hadiri oleh para kicau mania. Ada enam jenis burung yang di perlombakan antara lain Murai Borneo, Cucak hijau, Lb dewasa, Lb balibu, Kenari dan Pleci.

Heldy pemilik Murai Borneo dan Cucak hijau terbaik

Murai Borneo “Elvis” besutan Heldy menunjukkan performanya dengan isian dan volumenya berhasil menyabet juara 1,1 dan 2 menjadikannya sebagai penyandang predikat burung terbaik. Elvis mengalahkan pesaingnya seperti Jendral milik Heru, Galuh milik H. Iril, Naruto milik Uji, Kendedes empunya H. Fadly, Militan milik Mumul dan Peterpan milik Rian serta beberapa murai bagus lainnya. Dan lagi-lagi jagoan Heldy menguasai kelas Cucak hijau, setelah murai borneonya menyabet gelar burung terbaik kini cucak hijau “Rocky” miliknya juga di nobatkan sebagai yang terbaik dengan finish 2,2,1 mengungguli Ned Veed milik Masdi yang sempat mencuri podium satu di sesi pertama dan Kopral milik Mr Madi serta Riki. Heldy bersyukur karena burungnya mau bekerja semua, semoga burung-burung andalannya di event besar akan menunjukkan kemampuan yang maksimal terangya.

Kelas Murai Borneo

Sedangkan di kelas Lb balibu “Koen 3 “ milik Darul besutan Sedulur Sf menjadi yang terbaik dengan finish di 1,1 mengungguli Dewi-dewi kepunyaan H. Fadly, Oplet milik Nizar, Wowoh milik Udud, Vee milik Shendy dan GH 173 milik H. Fadly serta beberapa Lb balibu bagus lainnya. “Semoga Koen3 akan menjadi sesuatu yang lebih membanggakan kelak” ucap Darul sang empunya. Namun Dewi Fortuna juga berpihak kepada Vee milik Shendy karena sehabis lomba Vee langsung di pinang orang. “Semoga dapat membanggakan juragan barunya”, ucap Shendy.

Kelas Lovebird

Sementara di kelas Lb dewasa “Ken Arok” milik Rendy di nobatkan menjadi yang terbaik walau tipis di finish 1,3 dan 5 karena harus bersaing dengan KD Junior milik Mr Yatno yang datang di sesi kedua, Sentir Kuning milik Imunk, Strom milik Kholik yang mana mereka juga mencuri podium pertama masing-masing satu sesi, Ken Arok juga harus berhadapan dengan Sule milik H. Fadly, Lulu Kancil dan beberapa Lb mewah lainnya.

Terlihat Pleci juga turut mewarnai latber ini yang mengantarkan Minion milik ASH menjadi yang terbaik dan juga beberapa pemain kenari yang turut meramaikan perlombaan .

Ketua pelaksana berpose bersama para pemenang

Ketua panitia Mr Indra Klewang mengucapkan banyak terimakasih kepada kicau mania yang hadir berpartisipasi, semoga kedepan akan ada event yang lebih besar di gelar di gantangan Netral ini dan mohon maaf apabila masih ada kekurangan dan kesalahan dari pihak kami imbuhnya. (isuuRKalsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here