KMA BIRD CLUB

MOJ-KMA Bird Club Angsana yang sukses menorehkan hasil memuaskan di Latpres RBC Kintab Minggu 7 Juli 2019 yang dikawal JBNI akan memboyong beberapa amunisisnya ke gelaran Kapolres Cup I Banjarbaru Agustus mendatang. Diantara amunisi yang akan dibawa adalan Love Bird konslet pendatang baru dengan nama “Mas” yang kemarin sukses mencuri perhatian juri yang bertugas. Love Bird milik Pakde KMA yang ngekek dengan geleng kepala mutar bernada minor tersebut akan menjad salah satu andalan KMA BC. Selain itu juga ada Murai Borneo “Mahesa” yang saat ini banyak menjadi incaran para pemain kelas atas. Cucak Hijau Buto, Profesor dan Kuranji, Murai Dollar juga akan ikut diboyong ke event tingkat regional tersebut. Hal itu disampaikan oleh ketua KMA BC H. Isur kepada Media Oriq Jaya seusai lomba.

“Kami dari KMA BC akan menyiapkan amunisi dari sekarang untuk menuju Kapolres Cup di Banjarbaru Agustus mendatang. Semoga nantinya dilomba tingkat regional tersebut kami bisa menorehkan prestasi,” terangnya.

Kelas Murai Borneo merupakan yang paling bergengsi yang selalu full peserta

Dalam gelaran tersebut Murai Borneo Mahesa yang bermain kurang maksimal namun masih belum bisa diungguli lawan-lawanya seperti Dollar milik Nazam dan RT milik ABS untuk menjadi yang terbaik. Mahesa berhasil finis 1,1,3 dan akhirnya dinobatkan menjadi yang terbaik. Pemilik murai Mahesa Taufik mengatakan dirinya cukup puas dengan kinerja Mahesa walau tampak kurang maksimal.

Juri dan peraih burug terbaik berpose bersama

“Hari ini Mahesa kurang maksimal tembakan khas belibis sambung cililin tidak keluar karena tampak kelelahan sehabis mengikuti event minggu sebelumnya yang juga menjadi yang terbaik. Habis event ini akan banyak istirahat dulu untuk menyongsong Kapolres Cup di Banjarbaru,” ucapnya.

Sementara itu LB “Mas” yang kemarin juga mendapat tawaran harga Rp 20 juta di lapangan hampir tidak ada lawan yang kuat. Lb konslet pendatang baru asli KMA ini memang tidak berdurasi panjang namun mempunyai jeda yang cukup rapat hingga dia menjadi yang terbaik di kelas losst dan berbatas point. Mas mendapat lawan cukup kuat dari Lb Fighter Omas milik Herman , tetapi keunggulan masih didapat Mas yang berhasil finish 1, 1 dan Omas finish 1, 2. “Saya sangat yakin akan membawa Mas ke event yang lebih besar lagi, semoga Mas akan tetap stabil,” ujar Eki mekanik Mas.

Ketua DPW dan DPC beserta Juri yang bertugs

Persaingan di kelas Cucak Hijau juga tak kalah menarik, kicauan yang terkenal dengan jambul ngetrok ini masih menjadi kelas bergengsi di kalangan kicau mania. Cucak Hijau ‘Kuranji’ milik Dayat yang langggan juara akhirnya menjadi yang terbaik setelah mendapat sangian ketat dari Joker milik Jusli dan gacoan milik Blangkon Angsana. Sayangnya ‘Profesor’ dan ‘Buto’ tidak ikut bersaing dalam gelaran tersebut harus istirahat untuk menuju Kapolres Cup Banjarbaru.

“Hari ini Kuranji berhasil menjadi yang terbaik setelah quatrik disemua kelas yang dilombakan. Kuranji bisa sapu bersih dengan isian lagu tengkek buto untuk melawan saingannya. Semoga tidak mabung untuk persiapan ke Banjarbaru,” ucap Dayat.

Dikelas Pleci, andalan Yudi akhirnya dinobatkan menjadi yang terbaik setelah finish 1, 1 dan bersaing dengan gacoan milik Fajar. Kelas Love Bird Balibu muncul nama Mahesa milik Arif menjadi yang terbaik dalam kegiatan tersebut. Mahesa mendapat perlawanan ketat dari Usrok milik Mijes yang finis 2,2. “Mahesa tampil memuaskan dalam gelaran ini alhamdulillah tiga kali satu dan menjadi yang terbaik.

Ketua DPW JBNI Kalimantan Selatan berpose bersama Ketua DPC JBNI Tanah Laut

Ketua Pelaksana yang juga ketua DPC JBNI Tanah Laut, Nono Katar mengatakan kalau gelaran berjalan lancar dan mengucapkan banyak terimaksih kepada kicau mania yang hadir dalam gelaran tersebut. Hal itu juga diamini oleh Ketua DPW JBNI Kalimantan Selatan Yadie Atlas. “Alhamdulillah para pemain cukup puas dengan kinerja pada juri, hampir tidak ada kendala maupun protes dalam gelaran tersebut. Kami JBNI akan selalu memberikan yang terbaik kepada peserta lomba disetiap event yang kami gelar. Kami dari keluarga besar JBNI mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicau mania yang datang,” pungkasnya. (isuuRKalsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here