Panitia dan Juri Foto Bersama seusai Gelaran

MKB-Gelaran Latber Burung Berkicu Achell Bersatu yang dikawal Juri Ronggolawe Sabtu, 01 Desember 2018 di Srceen House Banjarmasin terlihat beda dari biasanya. Kelas baru yang dilombakan yaitu burung Puyuh ternyata menjadi kelas favorit yang ditunggu-tunggu para kicau mania. Bagaimana tidak, kalau kelas yang lain hanya dilombakan dua kelas untuk puyuh yang suaranya khas “ceketer” sampai dilombakan sebanyak tiga kelas dengan peserta yang stabil. Ketua panitia Vahryza Setyawan mengatakan kalau kelas puyuh adalah permintaan para pemain. “Animo kicau mania di Banjaamasin untuk lomba puyuhsangat baik, akhirnya kelas tersebut kami buka sampai tiga kelas,” ujarnya.

kelas Murai Borneo tetap banyak peminat

Dari pantauan MKB di lapangan gelaran Achell Bersatu berjalan lancar dengan melombakan sebanyak 17 kelas secara keseluruhan. Seperti lomba kicau biasanya kelas yang dilombakan adalah, LB Dewasa, LB Balibu, Murai Borneo, Cucak Hijau, Kenari, Campuran Bebas dan Puyuh. Dikelas Puyuh gacoan Mr Andre Ballak dengan nama Kodok Sakti akhirnya menjadi yang terbaik setelh finish 2, 1,1 dalam tiga kelas yang dilombakan.

Andre Balack seusai menerima paiagam Puyuh Terbaik

Kodok Sakti berhasil mengalahkan lawannya setelah bunyi dengan jeda rapat dengan suara khasnya ceketer. Bahkan sesekali Kodok Sakti bisa ngerol dan mendapatkan nilai yang cukup memuskan bagi pemiliknya. “Alhamdulillah Kodok Sakti bisa menjadi yang terbaik semoga dia akan terus berjaya. Lomba burung puyuh ini membuata kita bisa rileks karena setiap mau bunyi para pemain bisa besorak,” terangnya.

kelas Puyuh menjadi kelas favorit

Dikelas Love Bird dewasa muncul juga nama Bungas, Lb konslet milik Robi Kamaru serta nama-nama beken lainnya. Lb paruh putih tersebut tampil apik, namun sayang karena batasan poin hanya 1000 terpaksa harus merelakan podium karena hangus. “Tidak apa-apa hangus poinnya, saya cukup puas melihat kinerja bungas hari ini,” terangnya.

Sekadar diketahui bahwa dalam gelaran tersebut sebanyak 315 tiket terjual. Vahryza mengatakan kalau gelaran tersebut aan dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu mulai pukul 14.30 WITA ditempat yang sama. Pihaknya mengundang seluruh kicu mana baik dari Banjarmasin, Banjarbaru dan daerah lain untuk meramaikan kegitan tersebut. “Semoga gelaran kedepan lebih ramai dan khusunya kelas kenari semoga ramai lagi. Akan sellu aa jutan dri kami setiap kegiatan Latber,’ pungkasnya.(isuurKalsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here